Patah Hati Adalah Awal Dari Kebangkitan

Patah hati, tak melulu terjadi setelah putus cinta. Banyak hal-hal ‘sepele’ tapi besar yang membuat kita jadi patah hati begitu mudahnya, misalnya saja ditolak, mendapatkan diagnosis yang mengerikan, menerima berita buruk dan masih banyak alasan lainnya.

Patah hati memang membuat sedih nggak karuan. Eh tapi jangan berlarut-larut ya, Ladies. Tak selamanya menyedihkan kok, ternyata ada manfaat patah hati yang mungkin tidak kamu ketahui.

Setelah patah hati kamu akan tau betapa berharganya dirimu, menjadi pribadi yang lebih tangguh, dan kamu akan semakin bijaksana.

Penolakan dan kegagalan yang pernah kamu alami, perlahan akan mengubahmu menjadi pribadi yang lebih bijaksana dalam menanggapi berbagai hal. Tidak terburu-buru dalam bertindak ataupun menghakimi sesuatu.

Patah hati akan menuntunmu untuk menjadi pribadi yang lebih bijaksana dari sebelumnya. Mungkin kamu lihat banyak orang di luar sana bisa bijak dalam menanggapi berbagai hal, tapi kamu tidak tau hal-hal berat apa saja yang sudah dilewatinya.

Percayalah, bahwa badai ini akan segera berlalu. Ya memang benar, beberapa waktu selepas mengalami kejadian yang tak pernah kamu duga yang memporak-porandakan hatimu, kamu akan menjadi orang yang minder dan tak percaya diri. Namun, lagi-lagi kamu harus percaya bahwa itu semua hanyalah proses pendewasaan diri yang akan berujung membuatmu percaya diri.

Kamu akan melewati proses sedemikian rupa yang membuat kepercayaan diri makin meningkat pada level yang mungkin kamu sendiri tidak mengetahuiny

Post a Comment

Previous Post Next Post