Lika Liku Perjalanan KKN


Kamu yang pernah dan sedang berstatus mahasiswa, pasti pernah dan akan mengalami yang namanya Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN adalah sebuah program kampus dengan tujuan mewujudkan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kamu yang masih kuliah, pasti akan diwajibkan ikut KKN dan jadi utusan kampus di desa-desa.

Itu tujuan sebenarnya loh yah, meskipun sekarang saya baru tau tak sedikit mahasiswa yang memanfaatkan KKN untuk ajang mencari jodoh. Hayohh ngaku, iya kan? Tidak salah memang sebenarnya jika seperti itu, tapi ingat kita semua tentunya tidak boleh melupakan tujuan yang sebenarnya.

Hal yang harus diperhatikan juga adalah ketika kita mencari jodoh lakukanlah dengan cara yang baik, bukan mengajaknya pacaran tapi ajaklah si doi duduk di pelaminan ea ea ea.

Pastinya banyak suka cita atau duka lara dalam KKN yang harus mereka lewati bersama. Bahkan, apabila ditulis mungkin saja bisa menjadi sebuah buku. Dengan judul "menanti jodoh di kkn" hehehe. Maklum saja selama kkn tidak sedikit dari mereka terjebak romantisme percintaan satu desa ataupun beda desa

Mulai dari sedikit romantisme, bertengkar sesama kelompok, jalan-jalan dari desa satu ke desa lain, dan tidak jarang ada yang mengatakan kkn adalah kisah cinta yang terfasilitasi wkwkwk. Kalau itu mah kata kak ilham teman satu klompokku.

Semakin banyak interaksi maka akan timbul pula rasa empati dan simpati pada diri masing-masing individu. Nah disitulah awal perjalanan indah dimulai hehe. Seperti halnya hukum newton satu benda tidak akan bergerak kecuali ada gaya yang memaksanya bergerak, begitu juga Hati, dia tidak akan bergerak jika tak ada Cinta yang memaksanya bergerak 😂

Kata kakak senior yang sudah pernah KKN, katanya KKN banyak mengajarkan hal baru pada kita, seperti yang awalnya tidak bisa masak jadi bisa masak, yang awalnya biasa cuci pakaian di laundry jadi bisa nyuci sendiri, yang awalnya pemalu jadi malu-maluin, yang awalnya jomblo jadi punya pasangan, yang awalnya punya pasangan jadi menjomblo dan yang sama-sama punya pasangan sok menjadi jomblo. Begitulah lika liku perjalanan anak-anak KKN.

Post a Comment

Previous Post Next Post